Entri Populer

Minggu, 08 September 2013

keunikan berjilbab

terima kasih sudah mengunjungi blog saya!!semoga bermanfaat!!

KEUNIKAN JILBAB INDONESIA



Seiring perkembangan jaman, semakin banyak kreasi jilbab indonesia yang diciptakan. Bahkan sudah ada kreasi jilbab untuk anak-anak perempuan yang unik dan lucu. Perkembangan busana muslim di Indonesia memang maju sangat pesat. Selain target pasar yang luas, yakni sebagian besar penduduk Indonesia menganut agama Islam, sebagian wanita bahkan memasukkan jilbab sebagai tren berbusana muslim mereka. Banyak hal yang bisa kita kupas dari jilbab yang dikenakan perempuan-perempuan Indonesia.
Saat ini semakin marak tutorial jilbab indonesia dalam bentuk video maupun gambar. Hal ini menunjukkan antusiasme perempuan Indonesia untuk bisa berkreasi dengan jilbab dan tetap mengikuti aturan-aturan syar’i yang telah ditetapkan. Untuk remaja putri, tutorial yang dipilih kebanyakan adalah tutorial memakai jilbab untuk pergi ke sekolah, ke kampus, atau berjalan-jalan. Tutorial seperti ini lebih menonjolkan kepraktisan dalam mengenakan jilbab. Pilihan warna jilbab juga cenderung yang cerah dan meriah. Untuk wanita dewasa, tutorial yang dipilih lebih banyak tutorial memakai jilbab untuk keperluan menghadiri acara kondangan atau untuk pergi ke kantor. Jika dulu model-model jilbab indonesia terbatas hanya dalam jilbab segitiga, saat ini kita bahkan bisa membuat kreasi yang menggabungkan lebih dari satu jenis jilbab.
Jilbab indonesia juga terpengaruh oleh gaya berjilbab wanita dari beberapa negara. Saat ini, perempuan muslim Indonesia cukup sering mencari inspirasi atau ide berjilbab dari negara-negara lain. Di Turki, wanita-wanita muslim yang ada di sana memiliki ciri khas berbusana yang sederhana namun tetap menonjolkan keanggunannya. Model kerudung yang dipakai adalah kerudung pendek yang bermotif. Kerudung yang dikenakan itu kemudian dipadu padankan dengan coat panjang. Di Mesir, wanita-wanita muslimnya memiliki gaya berbusana yang cukup beragamd dari yang bercadar hingga jilbab trendi. Salah satu gaya yang paling khas dan kini juga sering dipakai sebagai jilbab indonesia adalah memakai pashmina yang dililitka di kepala sedangkan sisa atau ujung kerudungnya dibiarkan menjuntai. Untuk busana muslim, lebih banyak berjenis abaya.
Jilbab indonesia telah menjadi tren berbusana. Saat ini banyak sekali komunitas perempuan berjilbab yang sering mengadakan pertemuan rutin untuk saling berbagi informasi tentang mengkreasikan jilbab dan memadu padankannya dengan busana yang dipakai. Bahkan, banyak remaja putri yang tertarik mengenakan jilbab setelah mengetahui bahwa jilbab bisa dikreasikan dengan sangat cantik. Hal ini bisa dianggap sebagai efek positif sekaligus negatif. Efek positifnya adalah semakin banyak perempuan yang mengenakan jilbab sesuai syariat agama. Efek negatifnya adalah kadang berjilbab hanya diniatkan untuk tampil modis daripada menutup aurat. Namun, terlepas dari pro dan kontra, tak dapat dipungkiri bahwa jilbab indonesia sangat unik karena banyaknya ide and kreasi yang diciptakan untuk mendapatkan tampilan yang sempurna dalam berbusana muslim.
Jika dulu perempuan-perempuan Indonesia cenderung memakai model jilbab yang nyaris seragam, kini setiap perempuan Indonesia bisa bebas dan percaya diri menciptakan kreasi-kreasi berjilbab. Beberapa tahun yang lalu, saat pergi ke kampus, kita mungkin hanya melihat mahasiswi muslim berjilbab dengan model yang sederhana dengan penempatan cukup satu bros atau aksesoris pada jilbab mereka. Saat ini, banyak mahasiswi berjilbab yang tampil percaya diri dengan memberikan ornamen, aksesoris, dan lipatan-lipatan tambahan pada jilbabnya. Selain itu, mereka juga mengambil banyak inspirasi dari wanita-wanita muslim dari negaa lain dalam berjilbab. Hal ini semakin membuktikan bahwa jilbab indonesia tidak sekadar dimaksudkan untuk menutup aurat tetapi juga untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sampaikan pendapat anda???